Selamat Datang
one stop service for living


Waktu berlalu dan tak akan pernah kembali, "Do the Best What We Can Do"

Rumahidamanku.com
Jangan pernah memastikan sesuatu hal jika sesuatu hal itu berada di luar kendalimu untuk bisa kamu jadikan sesuatu hal yang dapat kamu pastikan
Rumahidamanku.com
Sponsor Iklan
Pengunjung : 267

PROVINSI

gambar Lampung

Provinsi Lampung lahir pada tanggal 18 Maret 1964 dengan ditetapkannya Peraturan Pemerintah Nomor 31964 yang kemudian menjadi Undang-undang Nomor 14 tahun 1964. Sebelum itu Provinsi Lampung merupakan Karesidenan yang tergabung dengan Provinsi Sumatera Selatan.

Promo Usaha

Promo Usaha Gratis
Sponsor Iklan
30-05-2021
-

Seal oli pada rem cakram

gambar spare part kit rem cakram
seal pompa oli di rem cakram motor roda dua

Motor roda dua yang menggunakan rem cakram tentu kinerjanya sangat dipengaruhi pompa oli rem cakram. Pompa oli rem cakram antara lain terdiri dari roda gigi cacing, per, dan 2 seal oli bermaterial karet. Jangka waktu tertentu, oli rem cakram harus di ganti karena minyak rem memiliki umur pemakaian. Apabila minyak rem sudah berganti warna maka minyak rem harus diganti. Demikian pun seal minyak rem yang berasal dari karet. Meskipun masih original bawaan motor waktu beli baru, seal ini juga bisa mengalami kerusakan yang dipengaruhi intensitas penggunaan rem cakram dimaksud. Membeli seal minyak rem ini musti satu set dan tidak terjual terpisah berkisar harga Rp. 15.000,- per set. Seal rusak harus diganti jika tidak diganti baru maka ketika pompa minyak rem ditekan masuk ke kaliper rem, minyak itu tidak akan tersedot kembali ke penampungan. Hal ini menyebabkan kampas rem cakram tetap mencengkeram dan memperlambat laju putar roda. Piringan rem cakram akan menjadi panas, cepat aus, mesin motor bekerja ekstra dan bahan bakar motor menjadi boros. Semoga informasi ini bermanfaat..(sumber : sbp).

11-04-2019
Kabupaten Klaten

Berkendara Roda 2 yang aman

gambar Ban motor retak retak
Ban motor retak retak akibat ban bocor

Berkendara yang aman memang menjadi kebutuhan bagi semua pemakai jalan raya agar tetap sehat bagas waras sampai tujuan. Namun jika ban sepeda motor anda bukan type tubless namun memakai ban dalam dan ada tambalan, berikut tips berkendara yang aman. Usahakan motor anda melaju dengan kecepatan sedang sekira 80km/jam. Sebab bila roda ban berputar dengan kecepatan tinggi maka udara dalam ban menjadi panas sehingga akan merusak tambalan ban dalam. Akibatnya ban menjadi kempes tanpa disadari dan berakibat goyahnya motor, menjadi salah satu sebab kecelakaan. Jikapun selamat maka ban motor bagian luar menjadi retak retak. Berhati-hatilah..(sumber : sbp).

Sponsor Iklan