Selamat Datang
one stop service for living


Waktu berlalu dan tak akan pernah kembali, "Do the Best What We Can Do"

Rumahidamanku.com
Jangan pernah memastikan sesuatu hal jika sesuatu hal itu berada di luar kendalimu untuk bisa kamu jadikan sesuatu hal yang dapat kamu pastikan
Rumahidamanku.com
Sponsor Iklan
Pengunjung : 5532

Lambang Kabupaten Demak , Jawa Tengah

Kabupaten Demak adalah salah satu Kabupaten di Jawa Tengah yang terletak pada 6║43'26" - 7║09'43" LS dan 110║48'47" BT dan terletak sekitar 25 km di sebelah timur Kota Semarang. Demak dilalui jalan negara (pantura) yang menghubungkan Jakarta-Semarang-Surabaya-Banyuwangi. Kabupaten Demak memiliki luas wilayah seluas ▒ 1.149,07 km▓, yang terdiri dari daratan seluas ▒ 897,43 km▓, dan lautan seluas ▒ 252,34 km▓. Sedangkan kondisi tekstur tanahnya, wilayah Kabupaten Demak terdiri atas tekstur tanah halus (lanau) dan tekstur tanah sedang (lempung). Dilihat dari sudut kemiringan tanah, rata-rata datar. Dengan ketinggian permukaan tanah dari permukaan air laut (sudut elevasi) wilayah kabupaten Demak terletak mulai dari 0 m sampai dengan 100 m. Beberapa sungai yang mengalir di Demak antara lain: Kali Tuntang, Kali Buyaran, dan yang terbesar adalah Kali Serang yang membatasi kabupaten Demak dengan kabupaten Kudus dan Jepara. Kabupaten Demak mempunyai pantai sepanjang 34,1 Km, terbentang di 13 desa yaitu desa Sriwulan, Bedono, Timbulsloko dan Surodadi (Kecamatan Sayung), kemudian Desa Tambakbulusan Kecamatan Karangtengah, Desa Morodemak, Purworejo dan Desa Betahwalang (Kecamatan Bonang) selanjutnya Desa Wedung, Berahankulon, Berahanwetan, Wedung dan Babalan (Kecamatan Wedung). Sepanjang pantai Demak ditumbuhi vegetasi mangrove seluas sekitar 476 Ha.

Pengunjung Kabupaten Demak : 1700

Promo Usaha

Promo Usaha Gratis
Sponsor Iklan
30-05-2021
-

memilih lampu untuk rumah

gambar ilustrasi sensor gerak untuk lampu lampu rumah
ilustrasi sensor untuk lampu rumah

Lampu rumah adalah bagian yang tidak bisa ditinggalkan begitu saja. perkembangan teknologi mengarahkan kita pada efisiensi penggunaan energi listrik yang cukup signifikan. Bagi Anda yang malas menghidup-matikan lampu lampu di rumah tersedia beberapa pilihan alternatif. Lampu rumah sendiri terdiri atas beberapa pilihan fungsi kegunaan. Lampu rumah yang harus selalu menyala siang malam, lampu yang harus menyala sepanjang malam, hanya waktu tertentu atau jika masih ada pergerakan orang. Lampu taman atau luar rumah sebaiknya memakai lampu dengan sensor cahaya yang akan menyala saat gelap atau menggunakan timer pada saklarnya dan menyala rentang waktu tertentu. Lampu garasi bisa dipilih lampu dengan pengatur sensor gerak ataupun cahaya sehingga akan menyala kala gelap dan ada pergerakan orang. Lampu gudang bisa dipilih lampu berdasarkan sensor gerak dan menyala saat ada pergerakan orang entah siang atau malam. Lampu rumah utama bisa dipilih lampu berdasarkan kebutuhan dengan saklar karena mudah jangkauan dan rentang waktu tidak tentu. Alternatif cara menghidupkan lampu mungkin akan sangat membantu Anda mengatur rumah dan menghemat listrik meskipun modal awal cukup besar. Semoga bermanfaat..(sumber : sbp).

12-04-2019
none

Cara memilih rumah untuk kediaman

gambar memilih rumah
cara memilih rumah untuk tinggal

Memilih rumah dengan kualitas bangunan dan lokasi yang tepat sesuai keinginan kita seringkali menghabiskan energi kita. Satu hal yang dijadikan prioritas utama adalah ketersediaan air, listrik, akses jalan, dan kualitas bangunan. Seringkali memilih tempat tinggal baru di saat musim hujan sehingga ketersediaan air tanah cukup melimpah dan mengandalkannya. Namun saat musim kemarau tiba maka air tanah bisa menghilang begitu saja atau terpaksa mandi bercampur air lumpur. Jika area tempat tinggal dilewati oleh jaringan pipa air bersih yang stabil suplainya mungkin menjadi pelanggan akan menghemat pikiran dan tenaga kita. Jangan tergiur harga rumah yang murah namun akses air bersih sangat susah. .(sumber : sbp).

Sponsor Iklan